Investasi Emas Bisa Jadi ‘Sultan’? Syaratnya Cuma Ini

Investasi Emas Bisa Jadi 'Sultan'? Syaratnya Cuma Ini

Menjadi Sultan adalah mimpi bagi banyak orang di dunia. Siapa sih orang yang tidak mau kaya? Ternyata ini bisa diraih meski status klaian hanya sebagai karyawan mengingat gaji yang kalian terima itu hanya cukup untuk membiayai hidup tiap bulannya.

Siapa yang tahu nasib kalian sepuluh atau dua puluh tahun mendatang akan seperti apa. Bisa saja yang saat ini hobinya rebahan ternyata bisa menjadi sultan nantinya. Intinya usaha tidak akan mengkhianati hasilnya.

Sebenarnya bukan hanya kerja keras hingga larut malam yang membuat kalian kaya raya, namun dari cara kalian mengelola keuangan pribadi sendiri sejak dini sehingga ke depannya nanti bisa menikmati hasil jerih payah sambil bersantai.

Ini berarti kalian harus melek secara finansial bagaimana cara menata keuangan sendiri, pengeluaran dan pemasukan harus betul-betul diatur dan hindari hutang yang sifatnya foya-foya. Mampu mengalokasikan penghasilan kalian untuk masa depan dan jangan tergiur belanja karena promo heboh.

Untuk saat ini, yang terpenting belanja sesuai kebutuhan bukan sesuai keinginan semata. Karena akan jadi sia-sia belaka jika sudah tak terpakai nantinya.

Nah bagi kalian yang mempunyai penghasilan pas-pasan saat ini, disarankan untuk berinvestasi di emas. Dikarenakan akan memberikan keamanan finansial serta emas terbukti dapat tahan terhadap inflasi.

Investasi Emas Terbukti Menjadikan Kalian ‘Sultan’, Berikut Caranya

Investasi Emas Terbukti Menjadikan Kalian 'Sultan', Berikut Caranya

Untuk kalian yang makin penasaran bagaimana cara meraup cuan yang sangat tinggi, berikut beberapa cara investasi emas untuk pemula.

1. Harus komitmen demi masa depan

Jika kalian ingin merasakan hasil dari investasi emas ini, kesabaran dan ketaatan yang tinggi serta komitmen yang kuat merupakan kunci utama yang harus kalian punya. Kalian harus mengerti bahwa investasi itu adalah menabung untuk hari depan baik yang sifatnya jangka panjang maupun jangka pendek, tervasuk investasi emas. Untuk kalian yang ingin merasakan hasilnya berinvestasi di emas sekurang-kurangnya investasi selama 5-10 tahun untuk jangka panjang. Maka dari itu, kalian harus fokus dan komitmen demi masa depan yang ingin dicapai.

2. Memastikan tujuan dalam berinvestasi emas

Banyak orang tidak punya tujuan atau goals dalam berinvestasi. Maka, pastikan terlebih dahulu tujuan kalian dalam berinvestasi emas ini. Cara investasi emas yang baik dan benar iaalah dengan mengetahui tujuan akhirnya dan bisa dijadikan target seperti biaya hari tua nanti, biaya pernikahan dan pendidikan, atau pun yang lainnya.

3. Selalu memantau perkembangan harga emas secara berkala

Investasi dimanapun selalu mengalami pasang surut harganya, maka dari itu jika kalian sedang berinvestasi emas cara terbaik yakni selalu update perkembangan harga emas secara berkala atau up to date. Untuk memantau harga emas sekarang tidaklah sulit, sekarang banyak aplikasi untuk investasi emas. Namun perlu diperhatikan, jangan sembarang pilih aplikasi untuk investasi emas, carilah yang sudah diawasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan BAPPEBTI.

4. Beli emas di tempat yang terpercaya

Ini sangat penting untuk kalian semua, jangan sampai kalian salah beli alias terkena investasi bodong. Cari tempat yang resmi yang menyertakan surat-surat atau sertifikatmya. Rekomendasi tempat terpercaya dalam berinvestasi emas adalah di PT. Pegadaian dan PT. ANTAM yang merupakan bagian dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Baca juga: Prediksi Nilai Tukar Rupiah Hari Ini, Menguat Lagi?

Itulah beberapa cara investasi emas untuk pemula. Hingga saat ini emas masih menjadi investasi favorit di sebagian masyakarat Indonesia. Penting untuk diperhatikan, jangan sampai tergiur untuk membeli emas di tempat yang kurang kredibel yang memberikan hasil sangat tinggi. Pelajari dahulu tempatnya kemudian pantau terus perkembangan harga emas secara berkala.