Kabinet Saudi Ingin Melanjutkan Pertumbuhan Ekonomi, Pembangunan Komprehensif

Pemerintah Saudi pada Selasa menekankan tekadnya untuk terus maju di jalur pembangunan ekonomi dan pembangunan komprehensif. Pandemi Covid19 juga memberikan dampak yang serius dalam pertumbuhan ekonomi Arab Saudi, dan sangat jelas terlihat dalam angka penurunan wisatawan yang ingin beribadah.

Penjaga Dua Masjid Suci Raja Salman bin Abdulaziz memimpin rapat kabinet yang diadakan secara virtual di tengah pandemi virus corona yang sedang berlangsung. Tempat ini mungkin akan mulai dilupakan, setelah 2 tahun Corona menyerang belum ada satu pun tujuan pemerintah yang mengarah ke Masjid Suci Raja Salman tersebut.

Kabinet Saudi Ingin Melanjutkan Pertumbuhan Ekonomi

Kabinet menambahkan bahwa mereka akan terus menjaga keberlanjutan keuangan dan menerapkan reformasi keuangan yang akan mendukung pertumbuhan ekonomi dan mendiversifikasi kegiatannya dengan tujuan mencapai tujuan pembangunan ambisius Kerajaan.

Menteri Saudi Meninjau Anggaran 2022 Arab Saudi

Raja Salman memberi pengarahan kepada kabinet tentang pembicaraan telepon yang dia selenggarakan pada hari Senin dengan Sultan Oman Haitham bin Tariq setelah topan yang melanda Kesultanan dan menewaskan sedikitnya 11 orang. Dia juga memberi penjelasan kepada para menteri tentang pesan yang dia terima dari Presiden AS Joe Biden yang memuji hubungan bersejarah antara negara mereka.

Menteri Saudi Meninjau Anggaran 2022 Arab Saudi

Para menteri meninjau Pernyataan Pra-Anggaran untuk Tahun Anggaran 2022, termasuk Laporan Kinerja Fiskal dan Ekonomi TA 2021. Mereka juga menangani tujuan fiskal utama dan perkiraan indikator ekonomi untuk Tahun Anggaran 2022 dalam jangka menengah, serta inisiatif utama dan program yang akan dilaksanakan selama tahun fiskal mendatang dalam kerangka Visi Kerajaan 2030.

Dalam sebuah pernyataan kepada Saudi Press Agency (SPA), Pj Menteri Media Dr Majid bin Abdullah Al-Qasabi mengatakan bahwa kabinet meninjau upaya untuk mengembangkan sektor pariwisata dan meningkatkan kontribusinya terhadap PDB. Ini menyoroti upaya untuk mengembangkan beberapa tujuan wisata di Kerajaan, termasuk peluncuran Strategi Pengembangan Wilayah Aseer baru-baru ini.

Pada gelar menteri Raja Salman juga meminta agar hubungan antar negara segera dibuka dan sebelum akhir tahun ini wisata akan segera dibuka. Pertumbuhan ekonomi Saudi seolah jatuh diangka yang sangat jauh, dan mempengaruhi anggaran yang bakal di keluarkan tahun  2022 mendatang.

Baca Juga → Kelly Flannery Menjabat Sebagai Direktur Keuangan Nashville